Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

JALAN-JALAN KE TANJUNG LESUNG

Perjalanan menuju Pandeglang Banten menghabiskan waktu 4 sampai 5 jam perjalanan. Tanjung lesung resort menjadi tujuan utama. Dari Anyer setengah perjalanan lagi untuk menuju ke sana. Memasuki kawasan wisata tanjung lesung yang disambut hujan rintik-rintik. Memasuki kawasan Tanjung Lesung Resort disambut pula dengan pepohonan yang rindang kiri dan kanan dan juga sawah yang hijau.

Jalan-Jalan ke Tanjung Lesung

Jalan-Jalan ke Tanjung Lesung

Setelah memberitahukan kedatangan kami kepada receptionist kami diantar menuju restoran hotel dengan menggunakan mobil golf. Tiba disana disambut dengan welcome drink jus buah. Sebelum masuk ke dalam restoran kami diminta mengikuti tari-tarian yang katanya tarian khas menyambut tamu khas hotel.

Kami tiba menjelang makan siang. Makanan tersedia sesaat kami tiba disana. Perjalanan yang cukup melelahkan membuat kami menikmati sajian makan siang.

Menempati salah satu kamar Villa yang dinamakan Villa Kalica. Villa yang mempunyai dua kamar dan dua lantai bisa digunakan untuk 4 orang.

=================

Sore harinya menyempatkan untuk mengelilingi kawasan Tanjung Lesung Resort. Sebelah kiri restoran terdapat lapangan dan arena bermain untuk anak. Ada juga saung kecil yang menghadap kelaut. Ada dua wanita yang sedang duduk santai disana sambil memandang ke laut lepas. Pihak resort juga menyediakan tempat untuk berphoto yang berlatar tulisan dari kayu yang bertulisan “Tanjung Lesung”.

Tanjung Lesung Beach

Tanjung Lesung Beach

Apabila mau ke area Tanjung Lesung Beach, dari restoran mengarah ke sebelah kanan. Melewati jalan setapak dan gerbang yang bertuliskan “dilarang masuk selain tamu hotel/villa. Dan tidak jauh dari situ kita bisa ketemu dengan kawasan Tanjung Lesung Beach Club. Kawasan water sport tanjung lesung yang menyediakan jestsky, banana boat, snorkeling, sladder boat mincing mania. Dari sini sini kita bisa melakukan kunjungan wisata ke kawasan Krakatau dan ujung kulon.

=================

Makan malam seru di Tanjung lesung. Kenapa demikian? Ada pertunjukan sebuah tarian modern yang dibalut pertujukan debus seni kekebalan tubuh khas banten. Mereka memberi nama ‘Fire Dance” atau di Indonesiakan yakni tarian api. Melompat dalam lingkaran api menjadi pertunjukan pertama.

Pertunjukan Tarian Api

Pertunjukan Tarian Api

Semakin lama semakin seru pertunjukannya, semburan api dari mulut menjadi pertunjukan biasa setelah salah satu penari menunjukkan kebolehannya dengan mematikan beberapa tongkat api yang ada ditangannya dengan memasukkan ke dalam mulutnya.

Perjalanan ke tanjung lesung meninggalkan kesan tersendiri. Walau menempuh perjalanan yang cukup jauh, tempatnya yang jauh dari kebisingan ibukota namum pihak hotel mampu membuat acara yang bagus dan menghibur.

Jakarta, 15 Januari 2017

Fadly Rahman

Iklan

Januari 19, 2017 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: