Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

FESTIVAL JAJANAN MINANG 2016

Dua hari berlangsung festival jajanan minang 2016 yang dilaksanakan di lapangan benteng. Acara berlangsung dari hari sabtu sampai dengan minggu (10, 11 desember 2016).

Festival jajanan Minang 2016

Festival jajanan Minang 2016

Pada hari minggu memang sudah berniat untuk datang ke acara ini dengan keluarga. Kesan pertama yang saya dapat dalam acara ini adalah susah mendapatkan parkir. Begitu antusias masyarakat perantau minang membuat acara ini berlangsung meriah dan ramai.

Rasa keinginan menikmati kuliner minangkabau membuat kami tidak putus asa mendapatkan parkir. Walau sempat terjadi insiden kecil rebutan tempat parkir.

Antusias Pengunjung Festival Jajanan Minang 2016

Antusias Pengunjung Festival Jajanan Minang 2016

Masuk ke area acara, berjalan ke tengah lapangan. Tenda-tenda berwarna putih berbaris. Terlihat panggung besar disana, penyanyi melantunkan lagu-lagu khas minang untuk menghibur pengunjung.
Berhubung sudah waktunya makan siang, mencari sepiring nasi padang yang nikmat menjadi tujuan. Suasana begitu ramai, beli nasi padang harus antri. Pilihan menu jatuh pada ikan sambalado. Para pengunjung yang sudah membeli makanan, duduk di sekitar taman. Mayoritas pengunjung datang bersama keluarga mereka.

Arena permainan yang memang tersedia di lapangan banteng dipenuhi dengan tawa anak anak. Mereka dengan sabar bergantian bermain disana.

Kue Bika yang menjadi Salah satu Makanan Favorit Pengunjung

Kue Bika yang menjadi Salah satu Makanan Favorit Pengunjung

Semakin siang pengunjung semakin ramai, sampai susah berjalan dikerumunan pengunjung. Menu menu favorit yang ada disitu menjadi incaran para penikmat kuliner. Selain nasi rames padang, menu Sate padang dan kue bika menjadi favorit. Para pengunjung berburu menu ini sampai antri panjang.
Hari itu menjadi hari favorit para pecinta kuliner khas minangkabau. Selain menikmati makanannya, para pengunjung juga dapat menikmati lagu dan seni khas minangkabau yang ditampilkan.
Jakarta, 12 desember 2016
Fadly Rahman
Iklan

Desember 28, 2016 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: