Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

SETU BABAKAN

Ada libur panjang empat hari dibulan Mei 2016 ini, banyak dari orang yang sudah mempersiapkan liburannya ke luar kota ada yang pulang kampung dan ada juga yang sekedar jalan-jalan. Untuk saya, tidak ada keinginan keluar kota pada liburan kali ini. Saya pikir lebih enak kami berlibur disekitar Jakarta saja. Sebabnya saya punya pengamalam yang kurang menyenangkan dengan libur panjang. Apabila kita tidak kena macet saat berangkatnya, terkadang kena macet saat dikota tempat wisata yang kita tuju.

Setu Babakan

Setu Babakan

Banyak tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kunjungi. Mungkin karena orang Jakarta, tempat-tempat wisata tersebut dilewatkan saja atau mungkin masih bisa lain kali dikunjungi .

Setu Babakan menjadi pilihan alternative berwisata. Tempat wisata yang ada di Jakarta selatan tersebut, tidak terlalu sulit dikunjungi. Kalau mau naik kereta api, bisa turun di stasion Lenteng Agung, lalu naik ojek.

Kalau pakai kendaraan sendiri lebih baik, biar lebih banyak waktu untuk dapat menikmati Setu Babakan. Masuk ke wilayah Setu babakan sudah terlihat Gerbang Megah khas Betawi yang menginformasikan bahwa kita sudah ada di wilayah Setu Babakan.

Menikmati Soto Betawi ditempat asalnya merupakan sesuatu yang istimewa

Menikmati Soto Betawi ditempat asalnya merupakan sesuatu yang istimewa

Jalan masuk yang hanya bisa dilewati dua mobil berpas-pasan, apabila bertemu dua mobil harus berjalan perlahan-lahan. Beberapa rumah terlihat menjual oleh-oleh khas betawi. Hanya sedikit rumah yang rumahnya bergaya betawi sedangkan yang lain sudah bergaya modern.

Danau yang tenang Setu Babakan sangat cocok untuk bermain perahu bebek dayung atau naik perahu keliling danau. Ongkos naik sampan hanya Rp. 10.000,- perorang.

Berhubung kami datang pas waktu makan siang. Perut pun sudah terasa lapar. Kuliner-kulinar khas betawi banyak dijumpai disini. Kami memilih Soto Betawi, Kerak Telor dan minumnya air kelapa muda. Makan makanan khas ditempat asalnya merupakan sesuatu yang istimewa.

Fadly Rahman

Jakarta, 08 Mei 2016

Mei 9, 2016 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: