Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

MANADO, KOTA DI UJUNG UTARA SULAWESI

MENIKMATI KOTA MANADO DENGAN SUASANA BERBEDA

Pemandangan dari atas pesawat, pulau-pulau sekitar Manado

Pemandangan dari atas pesawat, pulau-pulau sekitar Manado

Saya mendapatkan kesempatan mengunjungi Kota Manado. Berangkat dari rumah lebih pagi, Jum’at, 7 Februari 2014, jam 3 pagi sudah bangun dan siap-siap dijemput taksi jam 3:45 wib. Jalan dari rumah sebelum Shubuh dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, pas berkumandang azan Shubuh. Terbang ke Manado jam 5:30 wib tiba di Bandara Sam Ratulangi 3 jam kemudian.

Memasuki kawasan udara Manado, terhampar keindahan kota tersebut dari atas. Namun keindahan tersebut terusik dengan suatu kejadian yang luar biasa. pada hari rabu tanggal 15 Januari 2014, kota Manado diterjang banjir besar yang mengakibatkan merendam ratusan rumah dan hampir melumpuhkan kota Manado. Lumpur tebal menutupi jalan-jalan utama kota Manado dan sampai saya mengelilingi kota Manado, masih terlihat kesibukan aparat pemerintah membersihkan sisa-sisa lumpur.

Walau sudah hampir sebulan musibah berlalu, khotbah Jum’at di Masjid Raya Ahmad Yani masih perlu membahas musibah tersebut.  Khotib jum’at menyampaikan bahwa Musibah banjir yang mereka hadapi adalah merupakan ujian bagi orang beriman dari Allah SWT, bagi yang bersabar menghadapi ujian tersebut ,  akan mendapatkan balasan yang berlipat.

Makanan khas Manado, nasi ayam rica-rica

Makanan khas Manado, nasi ayam rica-rica

Manado yang terkenal dengan wisata airnya. Selain pantai yang terdapat  dipinggir kota Manado terdapat Wisata paling populer di Manado adalah wisata ke pulau Bunaken.  Wilayah disekitar pulau Bunaken yang memiliki keindahan bawah laut sehingga banyak turis yang datang menikmatinya.

Selain wisata alam, Manado juga dikenal dengan makanannya. Selain Tinutuan atau yang dikenal dengan sebutan bubur Manado, ada makanan  lainnya yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah nasi ayam rica-rica yang menjadi pilihan makan siang saya di kota ini.

Jakarta, 08 Februari 2014

Fadly Rahman

Februari 9, 2014 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

1 Komentar »

  1. Karena ada musibah banjir bandang jadi wisatanya kurang ….ya?. Semoga musibah ini tidak terulang lagi…Aamiin.

    Komentar oleh wanti | Februari 9, 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: