Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

SEBAIK-BAIKNYA TIMNAS PSSI U19

TIMNAS PSSI U19 : SEBAIK-BAIK PEMIMPIN, SEBAIK-BAIK PRAJURIT

Rasulullah SAW bersabda “Sungguh Konstantinopel akan ditaklukan oleh kalian. Maka sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpinnya dan sebaik-baiknya pasukan yang menaklukannya”. Konstatinopel ditaklukan seorang pemimpin yang bernama Muhammad II atau dalam dialek turki disebut Mehmet II. Seorang Sultan dari Bani Ustmaniyah. Mehmet II yang mendapat gelar Al Fatih yang artinya sang pembebas atau lengkapnya Muhammad Al Fatih.

Mehmet II terinspirasi dengan sabda Rasulullah diatas. Sejak kecil Mehmet II juga sudah ditanamkan oleh Ayahnya Murad II tentang pemimpin terbaik yang menaklukan Konstatinopel yang disebutkan oleh Rasulullah. Murad II sudah mempersiapkan sejak dini anaknya tersebut. Mehmet II merupakan seorang ahli pedang dan penunggang kuda terbaik. Mehmet II juga ahli diberbagai bidang keilmuan lainnya seperti sains,matematika, strategi perang juga bahasa, yang menguasai enam bahasa.

Mehmet II merupakan seorang ahli sujud, beliau tidak pernah meninggalkan shalat Fardhu 5 waktu secara berjamaah di Masjid dan tidak meninggalkan shalat-shalat sunahnya. Dalam penaklukan Konstatinopel, Mehmet II didukung dengan para prajurit-prajurit tangguhnya. Prajurit yang hampir sama sholehnya. Prajurit yang rajin shalat  fardhu berjamaah dan shalat-sahalt sunahnya.

Mehmet II dikelilingi dengan ahli-ahli dari berbagai bidang ilmu. Sultan Mehmet dan prajurit-prajuritnya dikelilingi para ulama-ulama yang berilmu tinggi. Sultan sangat dekat dekat Syaikh Syamsuddin, seorang ulama besar di masa itu. Kedudukan Syeikh Syamsuddin selain sebagai guru juga sebagai penasehat Sultan apabila ada masalah yang belum terpecahkan. Orban seorang ahli senjata dari Hungaria dengan senang hati bekerja untuk Sultan. Selain dibayar tinggi, Orban diperlakukan sangat baik oleh Sultan.

Pada zaman sekarang, ada seorang anak bangsa dari Indonesia yang bernama Indra Sjafrie. Pelatih Tim nasional PSSI U 19 yang berhasil membawa anak didiknya menjadi terbaik di Asia Tenggara dengan merebut juara Piala AFF U 19. Prestasinya tidak hanya itu, Indra juga meloloskan TImnas U 19 ke final Piala Asia dengan mengalahkan Korea Selatan (Korsel) sebagai juara bertahan. Indonesia mengalahkan Korsel dengan skor yang meyakinkan 3 : 2 dan berhak sebagai juara grup.

Pada saat melatih dan memilih pemain, Indra dibantu 13 staff, mereka yang ahli dibidangnya. Mereka mencari pemain-pemain terbaik ke seluruh daerah Indonesia termasuk ke pelosok negeri yang kemungkinan banyak pemain berbakat yang tidak terpantau. Indra juga melibatkan Sport Science dalam mengambil keputusan taktik dan program berikutnya yang didapat dari informasi dan data. Hasilnya dapat dilihat sewaktu Timnas U 19 mengalahkan Korea Selatan.

Indra membiasakan anak didiknya untuk disiplin mengingatkan Tuhannya. Pemain yang beragama Islanm diwajibkan shalat Fardhu tepat waktu, setiap saat selalu mengingat Allah dan bersyukur. Makanya setiap mencetak gol dan meraih kemenangan, pemain selalu sujud syukur. Bagi pemain yang Non Muslim, Indra juga mewajibkan mereka untuk mengingat Tuhannya, mereka diantar ke Gereja dan Pure. Indra melibatkan keluarga dan teman dekat pemainnya dalam menjaga disiplin dan kebugaran anaknya selama diluar pengawasannya.

Semoga Indra Sjafrie dan pemain sepakbola timnas U 19 menjadi yang terbaik di Final Piala Asia U 19 membawa nama baik bangsa Indonesia dikancah Asia bahkan lolos di Piala Dunia U 20 di Selandia Baru.

Fadly Rahman

Jakarta, 09 November 2013

Desember 22, 2013 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: