Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

PERUBAHAN DIRI

CERITA INSPIRASI DARI MACET

Libur panjang akhir bulan Maret 2013 waktu yang tepat untuk silaturahmi ke Bandung mengunjungi dan berkumpul dengan keluarga. Namun saya ingin menceritakan tentang kemacetan yang saya alami saat libur panjang itu. Berangkat jumat tanggal 29 maret 2013 jam 11 siang, kemacetan sudah terasa di Tol Jorr menuju bekasi. Banyak kendaraan yang mampir di tempat peristirahatan toll Bekasi Timur. Kebanyakan mau melaksanakan shalat jum’at.  Perjalanan bar u mulai normal setelah melewati Kerawang. Tiba di Bandung Jam 5 sore.

Kemacetan tidak hanya dialami saat berangkat ke Bandung saja. Saat pulang pada hari minggu 31 maret juga mengalami hal yang sama. Semula kami berencana mau kembali sekitar jam 2 siang setelah makan siang. Dan rencananya makan siang di daerah dekat Pastuer biar lebih dekat dari pintu tol. Semula kami sudah memperkirakan kalau pulang agak sore akan terkana macet karena para pengunjung kota Bandung yang datang dari Jakarta akan pulang bersamaan. Namun ada perubahan rencana, salah satu keponakan ingin sekali makan siang di rumah sosis. Akhirnya kami menyetujui untuk makan siang di rumah sosis yang posisinya di jalan setiabudhi jalan menuju lembang.

Suasana parkiran di tempat peristirahatan tol KM.97 dari Bandung menuju Jakarta

Suasana parkiran di tempat peristirahatan tol KM.97 dari Bandung menuju Jakarta

Berangkat kembali ke Jakarta sekitar jam 4:30 sore. Hujan mulai mengguyur kota Bandung. Semakin lama semakin lebat. Sesuai dengan dugaan semula, macet sudah mulai terasa setelah melewati pintu tol Pastuer. Laju mobil melambat kecepatan 20 km-30 km terkadang berhenti. Hujan semakin lebat diiringi petir. Kami memutuskan untuk mampir di tempat peristirahatan KM 97. Tempat parkir penuh dan susah sekali mendapatkan tempat parkir.  Singkat cerita, kami tiba di rumah sekitar jam 12 malam.

Keesokan harinya senin tanggal 1 april 2013 berangkat kerja seperti biasa jam 7:10. Melewati pintu tol TMII, macet sudah mulai terasa. Laju mobil perlahan sekali dan tersendat. Dalam pikiran saya pasti macet hari ini adalah efek dari libur panjang. Dan hari itu saya terlambat, tiba di kantor jam 9:00.

Pada hari selasa tanggal 2 april 2013, saya kembali berangkat ke kantor seperti biasa 7:10. Namun hari itu juga terjadi macet yang sama. Sepertinya ada yang aneh dengan kemacetan ini. Sudah dua hari ini saya terlambat masuk kerja. Saya memutuskan bahwa besoknya saya harus lebih cepat berangkat kerja. Saya mulai merubah jam keberangkatan menuju kantor 30 menit lebih cepat.

Kesimpulan dari cerita ini adalah mengenai perubahan yang bisa terjadi dikesaharian kita. Perubahan terjadi apabila perubahan itu adalah permintaan dari orang lain seperti nasehat, saran, dan kritikan. Perubahan yang lain, bisa terjadi apabila karena kondisi yang mendesak atau memaksa. Apabila kita tidak berubah karena kondisi yang memaksa ini, kita akan tetap berkutat dengan hal yang negatif tanpa  mendapatkan hasil yang positif.

Jakarta, 07 April 2013

Fadly Rahman

April 7, 2013 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: