Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

PULANG KAMPUNG YUK! (MUDIK NYAMAN)

PULANG KAMPUNG YUK! (MUDIK NYAMAN)

Perayaan lebaran di Indonesia telah mentradisi budaya pulang ke kampung halaman atau dikenal dengan istilah Mudik. Tujuan dari Mudik yakni bersilaturahmi dan saling bermaafkan dengan sanak keluarga setelah lama tidak bertemu semakin mempererat persaudaraan. Mudik juga mempengaruhi perekonomian kota tujuan para pemudik. Setelah setahun bekerja para pemudik membawa hasil keringatnya ke kampung halaman mereka akan meningkatkan perekonomian daerah asal.

Persiapkan Diri Sebelum Mudik

Hendaknya sebelum mudik bagi pemudik yang berkendaraan melalui darat, ada baiknya pemudik lebih memperbanyak istirahat di rumah. Persiapan fisik dan mental sangat diperlukan saat para pemudik berkendaraan dengan jarak jauh apalagi menghadapi kemacetan yang terjadi selama diperjalanan. Lalu cek kendaraan yang akan dibawa. Jangan sampai menganggu perjalanan.

Untuk semua para Pemudik, periksa kembali perlengkapan dan barang bawaan anda. Bagi pemudik dengan menggunakan kendaraan umum agar memeriksa kembali tiket perjalanan anda. Lalu Bawalah barang-barang sesuai kebutuhan saja. Apabila ada oleh-oleh yang banyak, ada baiknya dikirim melalui paket kiriman. Apabila anda mengalami kelelahan, lebih baik anda berisitrahat sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H

 

Jakarta, 08 September 2010

Fadly Rahman

 

September 7, 2010 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: