Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

RAT KOPERASI KARYAWAN KELOMPOK GOBEL TAHUN 2009

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI KARYAWAN KELOMPOK GOBEL TAHUN 2009

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Kelompok Gobel (Kopkar Gobel) yang berlangsung di Balairung Yayasan Matsushita Gobel, Komplek PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, Jln. Raya Bogor KM.29 gandaria Jakarta Timur. Pelaksanaannya dari jam 08.30 wib sd. Selesai.

Acara yang dibuka dengan mengucapkan 7 (tujuh) prinsip perusahaan dan disertai sambutan ketua umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel Joko Sulomo. Dilanjutkan sambutan Ketua Dekopindo Jakarta Timur ibu Tutik Mudastri sekaligus pembukaan secara resmi RAT tahun buku 2009 dan penyerahan secara simbolis buku anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kopkar Gobel.

Ketua sidang sementara Pleno Azhar Habib dan Sekretaris sementara Nunik menyelesaikan tugasnya dengan memilih ketua Sidang Tetap, yang terpilih adalah Arifin Tanjung dan dibantu dengan Sekretaris dan satu anggota.

Peserta Rapat Anggota Tahunan Koperasi Karyawan Kelompok Gobel 2009

Laporan pertanggung jawaban pengurus Koperasi tahun buku 2009 disampaikan oleh Marsiton Ahmad. Laporan yang disampaikan ada yang negatif ada juga positif yakni jumlah anggota 3.498 yaitu 94% dibanding tahun sebelumnya dan selama tahun 2009 anggota yang masuk sebanyak 116 dan yang keluar sebanyak 352 anggota (termasuk PT. Gotrans 186 orang). Walau mengalami penurunan anggota tetapi Sisa Hasil Usaha (SHU) mengalami peningkatan. SHU sesudah pajak tahun 2009 sebesar Rp. 527 juta atau 123% dibanding rencana dan 133% banding tahun lalu.

Laporan juga disampaikan oleh pengawas Koperasi Bambang Rukmanto. Laporannya hampir sama dengan yang disampaikan oleh pengurus Koperasi. Hanya ada satu hal ang berbeda, Bambang Rukmanto mengusulkan agar Karyawan Waktu Tertentu (KWT) dilibatkan dalam perkoperasian karena mereka juga mempunyai potensi besar dan telah ikut berjasa di lingkungan Kelompok Gobel.

Acara penting yang menjadi penutup adalah digelarnya Rapat komisi-komisi yang terdiri dari tiga komisi yaitu komisi A dibidang keuangan, komisi B dibidang Usah dan komisi C dibidang Organisasi dan Pendidikan. Hasil-hasil sidang dilaporkan dan diserahkan kepada pengurus Koperasi untuk dirangkum dan dilaksanakan.

Fadly Rahman

Jakarta, 25 April 2010

April 26, 2010 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

1 Komentar »

  1. Sedikit info untuk rekan-rekan pengurus dan pengelola koperasi di seluruh Indonesia…
    Perhitungan SHU per anggota secara instan bisa menggunakan Software Armadillo Accounting Simpan Pinjam untuk Koperasi.
    Tidak perlu lembur lagi setiap akan RAT…
    Klik artikel berikut http://armadilloaccounting.com/blog/2010/09/mekanisme-pembagian-shu-armadillo-simpan-pinjam
    Semoga bermanfaat…

    Komentar oleh hendra | Januari 6, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: