Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

MIMPI DIWAKTU MAGHRIB

MIMPI DIWAKTU MAGHRIB

Jaya yang sedang bersama-sama Melati keluar dari Mall. Mereka berdua, baru saja selesai menonton Film di bioskop 21. Mereka menuju pelataran parkir dan mendapatkan mobil milik Jaya. Beberapa saat kemudian mobil melaju meninggalkan Mall termewah dikota ini, Keluar dari Mall, mobil Jaya sudah ada yang mengikuti dari belakang. Ada Tiga sepeda motor yang membututi dan berusaha menyalipnya. Dua sepeda motor berhasil menyalipnya dan berhenti beberapa meter didepan mobilnya dan satu sepeda motor lagi berhenti dibelakangnya. Jaya pun mengerem dengan mendadak. Empat orang pemuda turun dengan segera dan berlari ke arahnya. Jaya melihat kebelakang, dilihatnya dua orang lagi juga turun menghampirinya. Jaya curiga, jangan-jangan mereka ingin merampok. Tiba-tiba Jaya menancapkan gas mobilnya dan menerobos sepeda motor yang menghalangi jalannya, empat pemuda yang mencurigakan itu terkejut dan secepatnya mereka menghindar dan menjatuhkan tubuh mereka kesamping kanan. Dua orang yang dibelakang langsung berlari menuju sepeda motor mereka dan mengejar targetnya. Melati berteriak agar Jaya memperlambat mobilnya tapi dia tidak perduli malah dia makin mempercepat laju kendaraannya sedangkan di belakang sepeda motor terus mengejar dan membututi mereka.

Kejar-kejaran terus berlanjut, didepan ada bis yang menghalangi, sepeda motor itu berhasil mengejar dan berada disamping kanan mobil mereka. Lalu mencoba mendekati pintu depat mobil mereka dan memberikan peringatan agar mereka berhenti. Pengendara sepeda motor yang duduk dibelakang mengeluarkan sebuah pistol dan mengacungkan ke kaca pintu mobil Jaya. Akan tetapi Jaya tidak perduli peringatan tersebut seakan-akan dia tidak mendengarnya lalu Jaya menyalip kesebelah kiri masuk ke jalur lambat, tidak diduga didepan ada taksi yang berhenti. Melati berteriak, Jaya menginjak pedal rem sampai dalam tapi tidak berhasil kemudian Jaya membanting stir kekiri dan mobil menghantam sepeda motor yang mengejar mereka. Sepeda motor terpental dan jatuh menyeret pengemudinya. Sementara mobil Jaya menabrak trotoar dan memutar kebelakang. Suasana menjadi hening sesaat.

“Melati…..melati!” Jaya mengguncang tubuh Melati yang tidak sadarkan diri. Jaya memeriksa denyut nadi tangan Melati. Jaya merasa lega. Melati hanya pingsan saja.

“Buk…..buk…..buk”suara kaca mobil dihantam dari luar mengejutkan Jaya. Salah satu pengejar dengan wajah berlumuran darah menghantamkan sebuah batu ke kaca mobilnya. Dengan sigap, Jaya membuka kunci pengaman. Membuka dan menendang pintu, membuat tubuh sipengejar jatuh terjerembab kebelakang.

“woiii….berhenti woiiii”teriak orang sekeliling Jaya.

“Pak! Mereka perampok!” teriak jaya menjelaskan

“Alasan! Kamu menabraknya, kami saksinya” teriak yang lain.

“Buk…..buk.” Kali ini Jaya menjadi bulan-bulanan masyarakat sekitarnya. Jaya mencoba melawan. Ternyata lawannya terlalu banyak. Wajah Jaya mulai mengeluarkan darah. Dada Jaya terasa sesak. Jaya tidak sadarkan diri.

“Jaya…..Jaya. bangun! Udah Maghrib” Melati mengguncang tubuh Jaya.

“Astaghfirullah!” Jaya bangun dengan tubuh berkeringat dan membasahi bajunya.

“Sudah Maghrib rupanya. Aku belum Shalat Maghrib!” Lega hati Jaya ternyata dia hanya bermimpi.

Juni 3, 2008 - Posted by | CERPEN

1 Komentar »

  1. Sering kali kita mengejar MIMPI

    Seolah – olah impian itu adalah TARGET

    Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

    Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

    Hidup adalah untuk IBADAH

    Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

    Karena ibadah adalah hidup HARI INI

    Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

    Masa depan adalah MISTERI

    Masa lalu adalah HISTORI

    Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

    MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

    Komentar oleh kandagalantes | Desember 11, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: