Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

PELAJARAN DARI PIALA DUNIA

Media Olahraga GO, Selasa 25 Juli 2006 Tendangan Bebas

PELAJARAN DARI PIALA DUNIA

Piala Dunia 2006 telah berakhir dan Italia memenagi kejuaraan empat tahunan ini dengan susah payah setelah mengalahkan Prancis lewat au pinalti.

Setelah Piala Dunia, muncul berbagai macam ragam persoalan indivisu sejumlah pemain. Cristiano Ronaldo bermasalah dengan masyarakat Inggris akibat provokasi dirinya yang mengakibatkan Wayne Rooney dikeluarkan wasit walau sebenarnya Rooney memang pantas dikeluarkan.

Dari kasus Ronaldo-Rooney, kita melihat perjuangan seseorang dalam membela dan berjuang untukbangsanya sangat besar sehingga nilai persahabatan bisa dikorbankan. Begitu juga Materazzi yahg memprovokasi Zinadine Zidane dengan cara menghina ibu dan adik perempuan Zidane sehingga Zidane mengamuk dan mananduk dada Materazzi yang berakibat kartu merah dan masalahnya sampai sekarang masih berlanjut.

Kejadian-kejadian itu mempertegas bahwa sepakbola memang bagian dari perjuangan untuk membela bangsa dan Negara masing-masing. Cuma sayang, kenapa segala cara untuk merugikan dan melemahkan pihak lawan?

Itu pula yang menurut saya patut dicamkan para pesepakbola Indonesia yang tengah merampungkan akhir kompetisi. Berjuanglah di lapangan, tapi tetap pada koridor peraturan yang ditetapkan.

Fadly Rahman

Jakarta

Maret 17, 2008 - Posted by | Surat Pembaca dan Artikel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: