Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

SEHARI DI BERASTAGI

SEHARI DI BRASTAGI

Gunung Sinabung di pandang dari Bukit Gundaling

Persiapan telah dilakukan sejak shubuh. Selain sarapan pagi, disediakan juga makanan untuk makan siang di Brastagi. Baju untuk mandi air panas di Pemandian Sidebu-debu juga dipersiapkan. Perjalanan ke tanah Karo dimulai pada pukul jam 7 pagi, dengan menggunakan mobil minibus yang cukup menyenangkan. Perjalan minggu (4/09/2011) pagi ini berjalan lancar, tidak ada kemacetan, hanya saja perjalanan terganggu dengan banyaknya lubang di jalan raya menuju ke tempat wisata Sumatera Utara itu. Kabarnya, jalan raya yang rusak itulah menjadi penyebab seringnya terjadi kemacetan arus balik wisatawan dari Brastagi ke Medan.

Satu setengah perjalan menanjak berbelok-belok perbukitan bukit barisan melewati perumahaan penduduk yang dikelilingi hutan Sumatera. Tujuan pertama perjalanan ini lokasi pemandian air panas sidebu debu. Bau belerang tercium cukup kuat saat tiba dilokasi ini. Pemandian ini memang merupakan tempat favorit bagi penunjung yang menderita penyakit kulit yang dipercaya air panas yang dihasilkan dari belerang pegunungan mampu mengobati penyakit tersebut. Ada beberapa tempat yang bagus di sini. Libur lebaran membuat lokasi ini dipenuh para pengunjung.

Pasar buah brastagi

Setelah dua jam berendam di pemandian air panas ini, melanjutkan perjalanan ke kota Brastagi. Tujuan utama ke Bukit Gundaling, bukit tempat berkumpulnya banyak keluarga. Biasanya acara utama mereka yakni makan siang bersama. Memang benar! Sungguh nikmat makan bersama keluarga di Bukit Gundaling dengan memandang ke arah gunung Sinabung. Angin sepoi-sepoi makin membuat rasa ingin menambah makanan semakin tak tertahankan. Acara favorit lainnya bagi anak-anak serta orang tua, keliling dengan sado atau naik kuda mengelilingi bukit Gundaling.

Brastagi yang terkenal sebagai penghasil buah segar, tidak lengkap kalau wisata ke Brastagi tanpa membeli buah-buahan. Mampir ke Pasar Buah Brastagi cukup membuat keinginan membeli buat segar untuk oleh-oleh dibawa pulang. Pilihan buah jatuh pada buah jeruk dan ubi jalar. Selamat menikmati jalan-jalanmu.

Fadly Rahman

Jakarta, 05 September 2011

About these ads

September 6, 2011 - Posted by | Sejarah dan Arkeologis

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: