Fadlyrahman’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

LEGENDA PULAU TENGKORAK

LEGENDA PULAU TENGKORAK

Pulau Tengkorak adalah pulau yang diceritakan dalam film King Kong si monyet raksasa. Letaknya berada dekat pulau Sumatara diapit dua pulau lainnya yakni pulau Nias dan pulau Mentawai. Cerita si monyet raksasa di mulai dari perjalanan kapal tahanan Inggris menuju Australia. Berikut ini adalah cerita lengkapnya.

London pada tahun 1882, sebuah kapal mesin raksasa yang mengangkut 200 awak prajurit Inggris berlayar menuju Australia dengan membawa 75 tahanan berbahaya, mereka berlayar melalui tanjung harapan untuk mampir terlebih dahulu di Afrika selatan yang akan menurunkan 25 orang tahanan dimasukan kepenjara capetown.

Setelah beberapa hari disana, lalu mereka melanjutkan perjalanan. Tanpa diduga, baru 1 jam berlayar terjadi topan yang besar sehingga mendamparkan mereka disuatu pulau yang asing. Beberapa saat disitu, mereka mendengar suara yang aneh. Dengan penasarannya, sang kapten kapal ingin memeriksa situasi disekitarnya, lalu memerintah sebagian anak buahnya untuk mengikuti dirinya dan yang lain untuk menunggu dan berjaga-jaga dikapal.

Tidak beberapa jauh dari tepi pantai, mereka menemukan sebuah gua. Alangkah terkejutnya mereka saat melihat didalam gua tersebut ada seorang pria yang tubuhnya terlilit dengan rantai-rantai besi dan cacat sebelah matanya. Mereka tidak mengaetahui kalau manusia yang mereka temui adalah manusia setan yang bernama “Dajjal”. Mereka mencoba mendekati, namum tiba-tiba muncul beberapa ekor binatang raksasa, ada yang seperti gajah, badak, banteng, monyet dan sebagainya.

Melihat situasi seperti itu, mereka lari menyelamatkan diri. Dan naas bagi beberapa dari mereka yang tidak sempat menyelamatkan diri, mereka dicabik-cabik dan menjadi santapan binatang-binatang tersebut yang ternyata memakan daging juga.

Sebagian dari mereka sampai ketepi pantai, langsung naik ke kapal tapi sang kapten masih penasaran sehingga memerintah anak buahnya kembali kedarat sekalian membawa jala-jala dan tali-tali yang kuat serta senjata-senjata yang lengkap.

Ternyata sang kapten kapal menginginkan beberapa ekor binatang raksasa itu. Mulailah mereka dengan strategi dengan membuat beberapa perangkap dan meletakkan mayat-mayat teman mereka disitu sebagai umpan, mereka menunggu sampai malam tiba, trakkk….buk, terdengar bunyi sesuatu jatuh ketanah. Alangkah terkejutnya mereka melihat hasil tangkapannya, dua ekor mahluk raksasa mirip kadal raksasa, lalu beberapa dari mereka menembakkan peluru yang telah diisi dengan obat bius dosis tinggi. Trakk….buk, terdengar bunyi lagi dari perangkap yang lain dan terdengar auman dan teriakan yang keras sekali, saat dilihat, ada seekor monyet raksasa yang seperti gorilla raksasa. Kembali beberapa dari mereka menembakkan obat bius ke tubuh binatang tersebut. Lalu mereka beramai-ramai membawa binatang-binatang tersebut kekapal.

Setelah itu mereka kembali berlayar, mereka tidak mengetahui bahwa mereka sudah kehilangan satu tahun waktu padahal mereka merasa hanya satu hari satu malam dipulau misterius diujung tanjung harapan.

Setelah beberapa minggu berlayar sampailah mereka di Lautan Hindia Belanda dan tiba-tiba terdengar sayup-sayup suara gemuruh keras dan mulai terasa goncangan kuat. Mereka dikejutkan dengan gelombang pasang dan langit kelihatan gelap sekali. Mereka tidak menyadari telah terjadi letusan “Gunung Krakatau”.Mereka berusaha untuk menyelamatkan kapal mereka tapi naas kapal mereka terhempas kemudian terseret sampai kesuatu pulau dekat sumatera yang diapit antara pulau mentawai dan pulau nias. Para Awak kapal tidak ada yang selamat tapi binatang-binatang tersebut selamat. Pulau itu disebut pulau tengkorak, tradisi setempat setelah berburu binatang, tengkorak binatang itu diletakkan di depan rumah mereka.

Tetapi mulai saat itu, mereka tidak dapat menikmati tradisi tersebut sebab binatang-binatang buruan mereka telah punah dimakan oleh binatang-binatang raksasa malah beberapa dari mereka harus dikorbankan setiap bulannya untuk menjadi makanan Gorila raksasa sang Raja Binatang. Demikian cerita tentang legenda pulau tengkorak, cerita selanjutnya silahkan menonton film King Kong.

About these ads

Mei 27, 2008 - Posted by | CERPEN

4 Komentar »

  1. Mantap dpe jln crita.. Mr lbe bgus klo ad ksah nyata..

    Komentar oleh Frandi | Mei 13, 2010 | Balas

  2. Cerita yang bagus dan cukup mengerikan.

    Komentar oleh yunita | Mei 26, 2010 | Balas

  3. KATANYA tidak ada yg SELAMAT,tapi koq ada cerita itu.Klo ada peristiwa itu brarti masih ada yg hidup dong…..ANEH !!!

    Komentar oleh Angka | Agustus 29, 2012 | Balas

  4. Cerita ini adalah cerita khayalan, jangan dianggap serius

    Komentar oleh fadlyrahman | September 2, 2012 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: